Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketika Franck Ribery Ingin Pindah Warga Negara, Ini Alasannya

Kamis, 07 Mei 2015 – 06:52 WIB
Ketika Franck Ribery Ingin Pindah Warga Negara, Ini Alasannya - JPNN.COM
Frank Ribery. FOTO: ist

jpnn.com - KABAR mengejutkan terlontar dari Jean-Pierre Bernes, agen Franck Ribery. Saat diwawancarai jurnalis Radio RMC, radio terbesar di Prancis, Bernes memaparkan bahwa Ribery tak akan kembali membela timnas Prancis. Bahkan, Ribery juga tak menutup kemunginan akan pindah kewarganegaraan. Alasannya, Ribery kecewa berat karena tidak masuk skuad Les Bleus –julukan Prancis– pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kepada media Jerman, Bild, Ribery sempat mengutarakan kekecewaan yang mendalam. Alasan cedera punggung yang diungkapkan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) ke media, menurut dia, adalah mengada-ada. Ya, Ribery memang tidak dalam kondisi fisik yang maksimal. Namun, dia yakin tetap bisa tampil membela Prancis di Piala Dunia.

’’Saya tersakiti, benar-benar sangat menyakitkan. Saya turut andil meloloskan Prancis ke Piala Dunia. Tapi, setelah itu, semua hilang,’’ ucapnya kepada Bild.

Hal itulah yang menurut Bernes menjadi alasan Ribery ogah balik ke Prancis.

’’Hal itu akan selalu diingatnya. Sebuah kondisi yang pelik,’’ katanya.

Bahkan, keputusan Ribery sudah bulat, tidak bisa diganggu gugat. Pemain yang pernah membela Galatasaray dan Olympique Marseille itu benar-benar tidak mau lagi membela Prancis di ajang sepak bola internasional.

’’Dia membuat keputusan. Keputusan itu tak selamanya baik untuknya. Sebuah perlakuan yang sangat keras dan menyakitkan bagi Ribery. Dalam hidup, kita boleh mengkritik, namun harus secara jujur. Kita tak bisa menyerangnya karena masalah ini amat emosional,’’ tutur Bernes.

Masa depan Ribery akan dicurahkan sepenuhnya untuk membangun kehidupan baru di Jerman. Kebencian berlebih membuatnya berencana beralih kewarganegaraan.

KABAR mengejutkan terlontar dari Jean-Pierre Bernes, agen Franck Ribery. Saat diwawancarai jurnalis Radio RMC, radio terbesar di Prancis, Bernes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close