Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketika Robot Semakin Hidup

Senin, 20 Oktober 2008 – 10:53 WIB
Ketika Robot Semakin Hidup - JPNN.COM
Pameran gadget terbesar di Asia, Combined Exhibition of Advanced Technologies atau lebih dikenal dengan Ceatec, itu telah berakhir pada 4 Oktober lalu. Sebanyak 196.630 orang mengunjungi Makuhari Messe, Jepang. Bukan hanya TV layar raksasa yang menjadi idola. Beragam robot juga mampu memikat perhatian.

Mechadroid Type C3

Robot ini dirancang sebagai robot resepsionis. Mechadroid Type C3 memiliki fitur unik. Yaitu, mengenali wajah para tamu yang berhadapan dengannya. Saat diluncurkan di pameran tersebut, C3 tampak ceria. Di kepalanya terlihat gambar dua mata dan sebaris senyum. C3 membawa sebuah layar LCD berisi informasi yang dibutuhkan pelanggan.

Robot buatan Business Design Laboratory (BDL) itu juga punya kemampuan lain. Yaitu, dapat berbicara dan memperlihatkan ekspresi muka sesuai dengan suasana hati. Jika ditempatkan di sebuah restoran, C3 mampu mengenali dan menghafal semua muka pelanggan. Bukan hanya itu, ia juga bersedia mengantarkan dan memberikan daftar menu untuk dipilih.

Pameran gadget terbesar di Asia, Combined Exhibition of Advanced Technologies atau lebih dikenal dengan Ceatec, itu telah berakhir pada 4 Oktober

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close