Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketika Tulus Mengedukasi Anak SD soal Gajah

Selasa, 27 Februari 2018 – 08:44 WIB
Ketika Tulus Mengedukasi Anak SD soal Gajah - JPNN.COM
Tulus. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Menyanyi di panggung dengan ribuan penonton dan dikerubuti penggemar bukan hal baru buat Tulus. Kemarin, Senin (26/2) musisi 30 tahun itu mendapat pengalaman seru. Pelantun Sepatu dan Manusia Kuat itu menyanyi di tengah-tengah ratusan pelajar SD Menteng 01 Jakarta.

Dia membawakan lagu Gajah dengan diiringi anak-anak yang menyambutnya dengan penuh semangat. Setelah itu, mereka menyerbu pria kelahiran Bukittinggi, 20 Agustus 1987, tersebut, menyodorkan kertas dan pulpen untuk meminta tanda tangan.

Tulus melayani permintaan fans-fans ciliknya dengan senyum lebar. ”Wah, energi mereka luar biasa. Banyak yang hafal lirik dan ikut menyanyi,” tuturnya setelah acara.

Kehadiran Tulus di sekolah dasar yang berlokasi di kawasan Menteng tersebut merupakan bentuk terima kasih terhadap dukungan untuk program #TemanGajah. Kampanye pelestarian gajah Sumatera itu dimulai pada Oktober 2017.

Tulus mengajak masyarakat dari berbagai lapisan usia untuk turut bergabung. Mulai pelajar SD, SMP, dan SMA; kalangan perguruan tinggi; hingga masyarakat luas.

Kotak donasi disebar di berbagai titik, termasuk sekolah-sekolah. Selain itu, pengumpulan dana dilakukan melalui platform crowdfunding.

”SD Menteng 01 ini yang paling banyak mengumpulkan donasi dan menunjukkan kepedulian terhadap gajah,” jelas dia.

Sebelum menyanyi, Tulus mengedukasi para siswa tentang kondisi gajah di Indonesia. ”Saat ini populasinya hanya tinggal 2.000 individu. Jangan sampai jumlah itu terus menurun,” tuturnya. (nor/c11/na)

Kehadiran Tulus di sekolah dasar yang berlokasi di kawasan Menteng tersebut merupakan bentuk terima kasih terhadap dukungan untuk program #TemanGajah

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Tulus  gajah 
BERITA LAINNYA
X Close