Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPC Demokrat se-DIY dan Jateng Deklarasikan Dukungan untuk SBY

Jumat, 10 April 2015 – 22:31 WIB
Ketua DPC Demokrat se-DIY dan Jateng Deklarasikan Dukungan untuk SBY - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JOGJA - DPP Partai Demokrat terus bergerilya melakukan konsolidasi ke sejumlah daerah untuk mematangkan persiapan kongres dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Desember 2015. Malam ini, Jumat (10/4), Wakil Ketua Umum PD Agus Hermanto dan jajaran bertemu dengan kader se DIY-Jawa Tengah di kota Gudeg.

Ketua DPP PD Didik Mukrianto melalui siaran persnya mengatakan serangkaian kegiatan tersebut dilakukan di Hotel Novotel, Yogyakarta. Momen itu juga menjadi ajang silaturahmi para Ketua DPD dan DPC se DIY-Jateng.

Menurut Didik, Agus Hermanto telah menyampaikan arahan terkait pelaksanaan kongres PD yang akan berlangsung di Surabaya, 11-13 Mei 2015. Didik sendiri membahas soal pelaksanaan dan mekanisme Pilkada. Konsolidasi itu menurut Didik penting untuk kemajuan partai pimpinan Soesilo Bambang Yudhoyono ke depan.

"Dalam pilkada menjadi sebuah target yang penting kemenangan demokrat. Koordinasi dan konsolidasi ini juga sebagai langkah untuk strategi Partai Demokrat, karena sistem dan caranya berbeda dari pilkada kemarin," kata Ketua Koordinator Pilkada Wilayah Jawa Tengah, D.I.Y dan Jawa Timur ini.

Sekretaris FPD DPR ini menyebutkan strategi pemenangan pilkada bagi PD menjadi langkah awal untuk mengulang kejayaan partainya di Pemilu 2019 sebagaimana pernah terjadi dalam Pemilu 2004 dan 2009. Karena itu seluruh DPD-DPC PD harus benar-benar menyiapkan sejak awal strategi pilkada.

Dalam konsolidasi ini para anggota DPR dari PD akan memberikan wejangan dan sosialisasi program kerja fraksi-fraksi yang disampaikan beberapa anggota DPR asal dapil Jawa Timur, D.I.Y dan Jawa Tengah, seperti Djoko Udjianto, Rinto Subekti, Khatibul Umam Wiranu dan Ambar Tjajono.

"Dan yang menarik, tadi para ketua DPD-DPC pemegang hak suara se-Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan terhadap Pak SBY untuk kembali menjadi ketum melalui forum kongres nanti. Sikap itu inisiatif dari kader DIY-Jateng, karena melihat Pak SBY calon yang tepat," tambahnya.(fat/jpnn)

JOGJA - DPP Partai Demokrat terus bergerilya melakukan konsolidasi ke sejumlah daerah untuk mematangkan persiapan kongres dan Pemilihan Kepala Daerah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA