Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Bakal Gantikan Jokowi, Pengamat Sebut Serupa Tapi Tak sama

Selasa, 01 Oktober 2024 – 14:18 WIB
Prabowo Bakal Gantikan Jokowi, Pengamat Sebut Serupa Tapi Tak sama - JPNN.COM
Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik dari Citra Institute, Efriza menilai pemerintahan Prabowo-Gibran bakal serupa dengan rezim Presiden Joko Widodo.

Dia menilai akan ada program-program yang dimulai pada rezim Jokowi dilanjutkan oleh Prabowo.

"Kebijakan yang dijalankan lebih ke hal besar seperti hilirisasi, program IKN, kebijakan food estate yang memang tanggung jawab Prabowo sebagai menhan di era Jokowi," kata Efriza kepada JPNN.com, Selasa (1/10).

Dia menjelaskan sesuai dengan visi aksi Jokowi, program tersebut bakal dilanjutkan, tetapi akan ada perubahan teknis.

"Akan ada hal baru dalam penerapan teknis kebijakannya maupun mengkomunikasikan pentingnya hilirisasi antara Jokowi dan Prabowo. Jadi, kebijakan secara makro dalam sisi penamaan sama, tetapi di lapangan belum tentu persis sama," lanjutnya.

Dia juga menjelaskan meski disebut sebagai penerus Jokowi, pasti ada beberapa hal yang akan terlihat beda pada pemerintahan Prabowo.

Pertama, komunikasi politik dan kedua prioritas utama pemerintahan Prabowo yakni dua hal yang jadi visi-misi dirinya, berupa program makan siang gizi gratis dan perumahan.

"Namun, fokus utama baru kepada program makan siang dan gizi gratis. Hal yang perlu kita tunggu dan cermati ialah terkait prosesnya nama-nama calon menteri, juga proporsi jumlah anggota partai dan profesional, nuansanya masih melibatkan Jokowi atau sudah corak Prabowo sendiri," pungkas Efriza.(mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Pengamat Politik dari Citra Institute, Efriza menilai pemerintahan Prabowo-Gibran bakal serupa dengan rezim Presiden Joko Widodo

Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA