Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPD Dukung Respon Cepat Presiden Jokowi Selesaikan Vaksinasi di Lampung

Minggu, 05 September 2021 – 18:32 WIB
Ketua DPD Dukung Respon Cepat Presiden Jokowi Selesaikan Vaksinasi di Lampung - JPNN.COM
Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyaksikan penandatanganan MoU dan launching Program Desa Emas bersama Satmakura di MS Town Beach, Pantai Mutun, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu (4/9). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, LAMPUNG - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera menuntaskan program vaksinasi di Provinsi Lampung.

Menurut LaNyalla, respons cepat Presiden Jokowi terhadap kurangnya ketersediaan vaksin di puskesmas dan rumah sakit harus diapresiasi.

"Selama ini, hal tersebut menjadi hambatan dalam pengendalian penularan Covid-19 di Provinsi Lampung. Respon cepat Presiden agar Lampung segera menyelesaikan vaksinasi patut kita dukung sepenuhnya," kata LaNyalla di sela kunjungan kerjanya di Lampung, Minggu (5/9).

Senator asal Jawa Timur itu menilai, antusiasme masyarakat Lampung dalam menyambut vaksinasi cukup tinggi.

Kesadaran warga bisa mempercepat kekebalan tubuh kelompok untuk menekan angka penularan Covid-19.

"Antusiasme masyarakat Lampung harus didukung pemerintah pusat melalui distribusi dan pasokan vaksin yang mencukupi, sehingga animo warga terus meningkat. Hal ini akan mempercepat program vaksinasi di Lampung," tutur LaNyalla.

LaNyalla juga menegaskan dukungannya untuk vaksinasi di kalangan pelajar untuk membentuk kekebalan tubuh pada kelompok ini.

"Tentu hal ini karena kebutuhan yang lebih mendesak untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai pada tahun ajaran 2021/2022," tutur dia.

Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi respon cepat Presiden Jokowi terhadap kurangnya ketersedian vaksin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close