Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPR: Bubarkan Pilkada DKI, Kalau...

Sabtu, 19 November 2016 – 10:44 WIB
Ketua DPR: Bubarkan Pilkada DKI, Kalau... - JPNN.COM
Ade Komarudin. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin kembali menegaskan, jangan sampai Pilkada DKI Jakarta merusak persatuan bangsa.

Menurut politikus Golkar itu, Pilkada Jakarta terlalu kecil untuk persatuan bangsa ini. 

Persatuan bangsa terlalu mahal bila terkoyak-koyak hanya oleh satu Pilkada DKI Jakarta.

"Ekstremnya saya katakan bila perlu bubarkan Pilkada Jakarta kalau menghancurkan bangsa ini. Bisa kok kalau hanya Pilkada Jakarta buat negara ini harus terkoyak-koyak. Indonesia bukan DKI Jakarta," tegas Ade.

Itu disampaikan ketua dewan yang akrab disapa Akom, dalam pidatonya di acara Press Gathering Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Wisma DPR Kopo, Puncak, Bogor, Jumat (18/11).

"Saya sedih kalau persatuan Indonesia dikorbankan hanya karena Pilkada Jakarta yang kebetulan punya calon yang punya mulutnya tidak masuk kelas, tidak sekolah maksudnya. Yang lainnya masuk, mulutnya disimpan di loker, itu yang sesungguhnya. Itu masalahnya," tutur politikus daerah pemilihan Jawa Barat ini.

Karena itu, dia mengajak kepada para wartawan yang biasa melakukan peliputan di kompleks Parlemen, tidak mempromosikan konflik yang belakangan menjadi sorotan publik, salah satunya dugaan penistaan agama.

Media, harapnya, tidak mempromosikan perbedaan, tapi memberitakan informasi yang mengarah pada titik temu atas perbedaan. 

JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin kembali menegaskan, jangan sampai Pilkada DKI Jakarta merusak persatuan bangsa. Menurut politikus Golkar itu, Pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close