Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPRD Buka-bukaan soal Geng Anak Buah Anies dan Sekda Bayangan Bernama Sigit

Senin, 22 Agustus 2022 – 15:24 WIB
Ketua DPRD Buka-bukaan soal Geng Anak Buah Anies dan Sekda Bayangan Bernama Sigit - JPNN.COM
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (22/8). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membeberkan bahwa anak buah Gubernur Anies Baswedan kini terbagi dalam dua kelompok atau geng.

Kedua kelompok tersebut, yakni yang merupakan lulusan Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri (STPDN) dan lulusan perguruan tinggi biasa.

“Sekarang ada satu dilema di pemerintahan eksekutif, sudah punya geng-geng ini, yaitu geng STPDN dan geng umum. Tetapi yang kasihan adalah yang umum,” ucap Pras di DPRD DKI Jakarta, Senin (22/8).

Pras mengungkapkan geng STPDN dipimpin oleh Asisten Pemerintah Sigit Wijatmoko dan geng umum dipimpin oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali.

Dia pun merasa bahwa Sigit saat ini tak menghargai posisi Marullah dan lebih banyak mengatur.

“Ya enggak dihargai lah, dianya sendiri. Kan ada sekda-sekda bayangan namanya Sigit,” kata dia.

Politikus PDI Perjuangan ini menambahkan hubungan legislatif dan eksekutif di bawah pemerintahan Anies Baswedan cukup buruk.

“Saya sebagai ketua dewan, pada saat Pak Jokowi-Ahok, Ahok-Djarot, dan Pak Sumarsono di sini, kami komunikasi dengan eksekutif itu baik,” tuturnya. (mcr4/jpnn)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membeberkan bahwa anak buah Gubernur Anies Baswedan kini terbagi dalam dua kelompok atau geng.

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close