Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPRD DKI Geram saat Temukan Proyek Galian yang Rusak Sebagian Jalan

Jumat, 24 Maret 2023 – 19:15 WIB
Ketua DPRD DKI Geram saat Temukan Proyek Galian yang Rusak Sebagian Jalan - JPNN.COM
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat menemukan pengerjaan perbaikan saluran yang justru merusak jalan Jalan Batu Ceper, Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/3). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi geram lantaran menemukan pengerjaan perbaikan saluran yang justru merusak jalan.

Pengerjaan ini dia temukan di Jalan Batu Ceper, Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Prasetyo mulanya berniat mengecek sumur resapan di jalan tersebut, tetapi dia justru menemukan pengerjaan saluran air yang merusak jalan.

“Dua hari lalu saya ke sini belum ada kejadian seperti ini, pas saya lihat hari ini kok ada beco baru, rusak jalanannya, saya turun dan saya tanyakan, permasalahannya apa,” ucap Pras di lokasi, Jumat (24/3).

Usut punya usut, ada pengerjaan saluran kecil yang hendak dihubungkan dengan saluran besar. Pengerjaan itu menggunakan ekskavator atau mesin pengeruk yang berakibat pada rusaknya sebagian jalan hingga ke dalam saluran.

Di dalam saluran tersebut terdapat pipa air milik PAM Jaya hingga sejumlah kabel fiber optik.

“Nah ini kan di mana fungsi pengawasannya Dinas SDA, ini kan ngawur. Akhirnya apa? korbannya adalah rusak lagi nih jalanan, ini kan APBD,” kata Pras geram.

Politisi senior PDI Perjuangan ini lalu memanggil Kepala Dinas SDA, Wali Kota Jakarta Pusat, hingga Direktur Utama PAM Jaya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi geram lantaran menemukan pengerjaan perbaikan saluran yang justru merusak jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close