Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPRD Khawatir Anak Buah Anies Digugat Gara-Gara Menebang Pohon

Selasa, 12 November 2019 – 05:55 WIB
Ketua DPRD Khawatir Anak Buah Anies Digugat Gara-Gara Menebang Pohon - JPNN.COM
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyesalkan langkah anak buah Gubernur Anies Baswedan menebang sejumlah pohon di wilayah Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yaitu Cikini, Jakarta Pusat. Menurutnya, tindakan tersebut rawan diperkarakan secara hukum.

"Ini ada Perdanya lho, Perda 8/2007 tentang Ketertiban Umum. Masyarakat pernah ada yang potong kena denda. Rentan digugat jadinya," kata Prasetio.

Prasetio setuju dengan Pemprov DKI bahwa pohon-pohon di trotoar tersebut bisa mengganggu pejalan kaki. Namun, seharusnya pohon cukup dipindahkan, bukan ditebang.

Meski Dinas Kehutanan DKI telah berjanji akan mengganti pohon-pohon itu dengan tanaman yang dianggap lebih ramah bagi pejalan kaki, Prasetio tetap menilai seharusnya pohon-pohon itu tidak ditebang.

"Mau ditanamin silahkan, tapi ini dipindahkan. Ini masalahnya pohon sebesar ini angsana. Kan bagus ini. Dipindahkan di Jakarta masih banyak, dekat waduk, itu khan penguatan juga," ujar Edi.

Dia turut menanggapi aduan masyarakat yang terbaru mengenai pohon di Jalan Kramat Raya yang mulai ditempeli pengumuman akan segera dipotong atau direvitalisasi.

"Diberhentikan dulu lah, dikaji dulu. Jangan asal dipotong, mudah-mudahan bisa dipanggil Dinas Kehutanannya," kata Prasetio. (ant/dil/jpnn)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyesalkan langkah anak buah Gubernur Anies Baswedan menebang sejumlah pohon di wilayah Kegiatan Strategis Daerah (KSD)

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close