Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua Komisi X Curiga Anggaran Pendidikan Disunat Buat Makan Siang Gratis

Rabu, 29 Mei 2024 – 14:56 WIB
Ketua Komisi X Curiga Anggaran Pendidikan Disunat Buat Makan Siang Gratis - JPNN.COM
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB sekaligus Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengaku curiga dana untuk program makan siang gratis era pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan diambil dari anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari total APBN.

Dia berkata demikian saat ditanya awak media saat hadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5).

"Saya curiga, saya pada posisi curiga dan ini perlu, masih perlu pembuktian. Bisa jadi kemungkinan anggaran itu (makan siang gratis) diambil dari situ (anggaran pendidikan)," kata Huda, Rabu (29/5).

Dia menyebutkan anggaran pendidikan 20 persen dari APBN bakal makin berat apabila alokasi dana malah dipakai ke sektor lain.

"Nah, kalau ini terjadi, makin akan membebani anggaran pendidikan 20 persen yang tidak sepenuhnya untuk pembiayaan pendidikan," kata Huda.

Legislator Daerah Pemilihan VII Jawa Barat itu mengaku Komisi X bakal menolak wacana anggaran pendidikan dipakai untuk makan siang gratis.

Toh, kata Huda, anggaran 20 persen untuk pendidikan dari APBN yang sudah dirancang tidak sepenuhnya untuk sektor edukasi.

"Kalau ini terjadi, Komisi X pada posisi tidak setuju, karena misalnya itu menyangkut kenaikan UKT ini kejadian karena alokasi pendidikan kita yang 20 persen belum sepenuhnya teralokasi untuk biaya pendidikan," kata dia.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda curiga dana pendikan bakal disunat untuk  mengakomodasi program makan siang gratis era pemerintahan Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close