Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua KPK: Koruptor Kaya Bisa tak Bermalam di Lapas

Kamis, 09 Mei 2013 – 17:33 WIB
Ketua KPK: Koruptor Kaya Bisa tak Bermalam di Lapas - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyatakan koruptor tidak akan jera kalau hanya diberikan hukuman penjara. Sebab mereka bisa membayar penegak hukum sehingga tidak harus bermalam di tahanan.

"Ketika divonis 10 tahun, koruptor yang punya duit bayar oknum penegak hukum. Sehingga koruptor tidak bermalam di lembaga permasyarakatan (Lapas)," ujar Abraham di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (9/5).

Para koruptor yang mempunyai uang tersebut sambung Abraham, akan pulang ke rumah setelah melaksanakan apel sore di lapas. "Mereka (para koruptor) balik ke Lapas lagi saat subuh sebelum apel pagi. Sehingga pas pagi diadakan sidak mereka sudah ada di tahanan," ucap Abraham.

Ia menganalogikan, para koruptor tersebut seperti pekerja kantoran. "Apa yang dilakukan sama saja pergi ke kantor, pergi pagi pulang abis magrib. Sehingga mereka tidak jera," terangnya.

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyatakan koruptor tidak akan jera kalau hanya diberikan hukuman penjara. Sebab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA