Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR Berharap Rusia dan Ukraina Menempuh Jalur Diplomasi 

Rabu, 02 Maret 2022 – 20:45 WIB
Ketua MPR Berharap Rusia dan Ukraina Menempuh Jalur Diplomasi  - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap konflik bersenjata antara Rusia versus Ukraina tidak bertambah tajam.

Sosok yang akrab disapa Bamsoet itu berharap kedua negara bisa menempuh jalur diplomasi untuk menyelesaikan konflik tersebut. 

“Kami sangat berharap konflik militer Rusia dan Ukraina tidak berlangsung lama dan segera menuju jalan damai melalui perundingan," kata Bamsoet saat

melantik anggota MPR RI pengganti antar waktu (PAW), yakni A Moh Haerul Amri dari Fraksi Partai NasDem dan Hendris Sitompul dari Fraksi Partai Demokrat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/3).

Legislator Fraksi Partai Golkar itu mengatakan Indonesia sebagai negara berdaulat memiliki peran strategis di kancah global mencegah meluasnya konflik bersenjata antara Rusia versus Ukraina.

"Terlebih Indonesia kini memegang presidensi G-20 yang pada puncaknya 20 pemimpin dunia akan bertemu pada KTT G20 di Bali, Oktober nanti," ungkapnya. 

Menurut Bamsoet, konflik bersenjata Rusia versus Ukraina itu sebenarnya sudah berdampak langsung di beberapa belahan dunia.

Dia mencontohkan harga minyak sempat melambung menyentuh angka USD 100 per barel, dan pasar keuangan global merespons secara negatif. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet berharap konflik bersenjata di Rusia dengan Ukraina tidak menajam. Kedua negara sebaiknya bisa menempuh jalur diplomasi menyelesaikan konflik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close