Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR RI Berikan Paket Sembako Untuk Komunitas Seniman Jalanan

Sabtu, 11 Juli 2020 – 19:06 WIB
Ketua MPR RI Berikan Paket Sembako Untuk Komunitas Seniman Jalanan - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyalurkan 250 paket sembako untuk komunitas seniman jalanan yang berkumpul dari berbagai tempat. Dari Bulungan, Maluku dan Papua.

Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo tak sendirian menyalurkan bantuan tersebut, tetapi bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), BPIP, Generasi Lintas Generasi, Yayasan Kitabisacom dan Relawan Empat Pilar MP.

Acara yang digelar bersama Motor Besar Indonesia (MBI) itu juga sekaligus peresmian pembukaan Cafe dan Restoran franchise Teh Tarik Aceh di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

"Saat ini masih memasuki masa abnormal. Ternyata perjuangan melawan Covid-19 tak semudah yang dikira. Apalagi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengeluarkan peringatan bahwa virus Covid-19 bisa bertahan hidup lebih lama di ruangan tertutup yang memiliki sirkulasi udara kurang baik," ujar Bamsoet usai menyerahkan bantuan secara simbolik untuk para seniman jalanan, di Jakarta, Minggu (11/7).

Ketua MPR RI Berikan Paket Sembako Untuk Komunitas Seniman Jalanan

"Kini semuanya harus lebih waspada. Termasuk seniman jalanan yang biasa berkreasi di jalanan," imbuhnya.

Mantan Ketua DPR RI ini juga mendorong seniman jalanan menjadikan pandemi Covid-19 sebagai momentum membenahi komunitas mereka.

Khususnya dalam membangun jejaring data, sehingga pemerintah bersama kalangan masyarakat bisa mengetahui berapa banyak persisnya jumlah seniman jalanan.

Ketua MPR RI juga mendorong seniman jalanan menjadikan pandemi Covid-19 sebagai momentum membenahi komunitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close