Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR Sampaikan Apresiasi kepada Polri dan Pemerintah karena Hal Ini

Rabu, 11 Mei 2022 – 20:28 WIB
Ketua MPR Sampaikan Apresiasi kepada Polri dan Pemerintah karena Hal Ini - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja Polri dan pemerintah dalam menangani mudik Lebaran 2022. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai Polri bersama pemerintah bekerja keras untuk mengatur arus mudik dan balik sehingga berjalan lancar, aman, serta terkendali.

Sekitar 166.743 personel Polri diterjunkan untuk mengawal kelancaran arus mudik dan balik 2022.

Tidak hanya dari wilayah Jabodetabek menuju berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Polri berhasil mengatur arus mudik dan balik di luar Pulau Jawa.

"Jasa Marga mencatat 1,7 juta kendaraan keluar Jabodetabek sejak H-10 sampai H-1 Idulfitri. Naik 9,5 persen dibanding saat masa mudik sebelum pandemi 2019. Sekaligus memecahkan rekor lalu lintas tertinggi sepanjang sejarah mudik," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan survei data Balitbang Kementerian Perhubungan, pemudik 2022 diprediksi mencapai 85,5 juta orang.

Berkat kerja keras Polri, 85,5 juta pemudik yang menggunakan berbagai moda transportasi bisa berjalan aman dan lancar," ujar ketua umum IMI ini di Seoul, Korsel, Rabu (11/5).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Polri juga aktif memberikan masukan kepada pemerintah untuk mengambil berbagai terobosan kebijakan.

Misalnya, memecah kepadatan arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja Polri dan pemerintah dalam mengatur arus mudik dan balik Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close