Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MRP Curiga Ada Dalang yang Bermain

Para Tokoh Papua Minta Masyarakat Dukung TNI-Polri

Sabtu, 23 Februari 2013 – 07:23 WIB
Ketua MRP Curiga Ada Dalang yang Bermain - JPNN.COM
Helikopter TNI yang mengevakuasi jenazah TNI dari Mulia, Puncak Jaya ditembaki kelompok OPM, Jumat (22/2) kemarin. Helikopter ini akhirnya bisa mendarat di Bandara Sentani, Jayapura dengan selamat. Foto: Cepos/JPPhoto
JAYAPURA - Kejadian yang mengoyak kebatinan prajurit TNI di Papua dengan tewasnya 8 anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Puncak juga mengundang keprihatinan para tokoh agama maupun tokoh politik di Papua.

Ketua Majelis Rakyat Papua, Timotius Murib mengaku prihatin dengan kejadian ini. "Saya prihatin ikut berduka," ucapnya melalui ponsel.

Menurutnya, situasi ini sudah lama terjadi dan yang selalu menjadi korban adalah TNI, Polri atau masyarakat sipil. Baginya hal ini menjadi tanggungjawab negara, bukan sekedar tanggungjawab pemerintah daerah, mengingat akar masalahnya erat kaitan dengan persoalan ideologi.

"Sejak tahun 2004 mereka (TNI,red) hadir di Puncak Jaya, dan berbagai pendekatan sudah dilakukan, tapi tetap saja ada (penembakan,red)," katanya.

JAYAPURA - Kejadian yang mengoyak kebatinan prajurit TNI di Papua dengan tewasnya 8 anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close