Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ketum Bamus Betawi Harus Jelas Nasabnya

Senin, 22 Oktober 2018 – 14:29 WIB
Ketum Bamus Betawi Harus Jelas Nasabnya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh DKI sekaligus mantan Kasatpol PP Harianto Badjuri mendukung penuh Mubes VII yang digelat di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (21/10) kemarin.

Pria yang karib disapa HB ini mengatakan, Mubes Ancol diselenggarakan untuk meluruskan serta menegakkan muruah adat Betawi.

"Orang Betawi harus sekolah, orang Betawi harus pintar. Orang Betawi bisa jadi jenderal, bisa jadi gubernur, syaratnya harus sekolah," kata pria yang juga penasihat Forum Betawi Rembug (FBR), dalam siaran tertulisnya, Senin (22/10).

HB yang juga anggota Dewan Kehormatan Masyarakat Madura Bersatu Bugis Makasar ini berpesan, orang Betawi tidak boleh takut melaksanakan Mubes VII.

“Mubes ini yang benar, orang Betawi harus berani melawan kezaliman,” tegasnya.

Menurut HB, Bamus Betawi adalah organisasi kedaerahan, bukan ormas massa, OKP, LSM apalagi partai. Bamus Betawi organisasi yang harus mengedepankan guyub, menghormati orang tua, silsilah dan tokoh adat. 

“Ketua Umum Bamus itu harus orang Betawi asli, bukan penyusup yang silsilah kebetawiannya tidak jelas,” pungkasnya. (jpnn)

loading...