Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum Guru Honorer Negeri Lulus PG Sampaikan Info Penting soal Pertemuan dengan BKN

Senin, 04 Juli 2022 – 10:55 WIB
Ketum Guru Honorer Negeri Lulus PG Sampaikan Info Penting soal Pertemuan dengan BKN - JPNN.COM
Para pengurus FGHNLPSI yang dipimpin Ketum Heti Kustrianingsih saat beraudiensi ke BKN baru-baru ini. Foto: Dokumentasi FGHNLPSI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih menyampaikan hasil audiensi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Hasil audiensi tersebut makin menambah keyakinan Heti dan para guru honorer yang lulus PG dalam seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021.

"Alhamdulillah, makin jelas semuanya soal mekanisme pengangkatan PPPK terutama bagi guru lulus PG," kata Heti kepada JPNN.com, Senin (4/7).

Adapun kesimpulan dalam audiensi tersebut adalah sebagai berikut:

A. Mekanisme pengangkatan PPPK 

1. Pengadaan PPPK jabatan fungsional (JF) guru pada instansi daerah tahun 2022 untuk merekrut guru ahli pertama rekrutmen pegawai aparatur sipil negara (ASN) PPPK yang sumber datanya berasal dari data pokok pendidikan (dapodik).

2. Penghapusan tenaga honorer adalah program pemerintah dalam rangka penataan SDM aparatur dengan menjamin kejelasan karier, kejelasan kesejahteraan dan profesionalisme.

3. Pelamar yang bisa melamar sebagai PPPK guru pada instansi daerah tahun 2022 terdiri atas kategori prioritas dan kategori umum.

Ketum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia Heti Kustrianingsih menyampaikan info penting mengenai hasil pertemuan dengan pejabat BKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close