Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum IMI Bamsoet Memperkenalkan Motor Kuning Listrik Bike Smart Harga Rp 10 Juta

Percepat Migrasi Kendaraan Berbahan Bakar Minyak ke Listrik

Jumat, 12 Februari 2021 – 17:00 WIB
Ketum IMI Bamsoet Memperkenalkan Motor Kuning Listrik Bike Smart Harga Rp 10 Juta - JPNN.COM
Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memperkenalkan sepeda motor kuning listrik Bike Smart (BS elektrik). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memperkenalkan sepeda motor kuning listrik Bike Smart (BS elektrik) berlogo kepala macan dengan tampilan futuristik yang elegan.

Peluncuran sepeda motor itu sebagai bagian dari visi dan misi IMI untuk negeri, yakni mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak ke kendaraan bermotor listrik.

"Selain ramah lingkungan karena tidak menyebabkan polusi udara, motor listrik BS juga ramah 'kantong' karena harga jualnya yang sangat terjangkau, hanya berkisar Rp 10 juta,” kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (12/2).

Ia menjelaskan motor kuning listri BS elektrik diproduksi di Gresik, Jawa Timur, dengan kandungan komponen 60 persen dari dalam negeri untuk pemasaran wilayah Indonesia timur, dan di Jakarta untuk pemasaran wilayah Jawa Barat hingga Sumatera, juga menjadi penguat perekonomian rakyat di tengah pandemi Covid-19.

“Karena mampu menyerap banyak tenaga kerja sekaligus memberikan multiplier effect ekonomi yang besar bagi sektor penunjang lainnya," ungkapnya.

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan berdasar data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada 2019 lalu sebanyak 6,05 juta unit motor berbahan bakar minyak terjual ke masyarakat.

Secara keseluruhan, diperkirakan ada 143,75 juta motor berbahan bakar minyak yang berada di berbagai wilayah Indonesia.

"Tak heran jika tingkat pencemaran udara di Indonesia cukup tinggi sekaligus menunjukkan betapa besarnya subsidi BBM yang harus ditanggung negara,” jelasnya.

Selain ramah lingkungan karena tidak menyebabkan polusi udara, motor kuning listrik BS juga ramah kantong karena harga jualnya sangat terjangkau atau hanya berkisar Rp 10 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close