Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketum Pakar Apresiasi Upaya Jokowi Menjaga Pasokan Pangan Nasional

Jumat, 12 Agustus 2022 – 20:49 WIB
Ketum Pakar Apresiasi Upaya Jokowi Menjaga Pasokan Pangan Nasional - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kembali pentingnya menjaga pasokan pangan nasional. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kembali pentingnya menjaga pasokan pangan nasional.

Jokowi mengingat hal itu terkait sejumlah negara di dunia tengah dilanda krisis pangan dan kelaparan sehingga Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada menghindari hal serupa.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau pengembangan dan penanaman kelapa genjah di Desa Sanggang, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (11/8).

Ketua Umum Pusat Kedaulatan Rakyat (PAKAR) Razikin Zuraid mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang mengajak para petani dan masyarakat untuk mengambil peluang dan memanfaatkan lahan yang mereka kelola dengan menanam tanaman pangan pokok seperti padi, jagung, porang, hingga sorgum.

Razikin menilai upaya Presiden Jokowi dalam mengantisipasi krisis pangan di tanah air dinilai sangat tepat dan harus diapresiasi oleh masyarakat Indonesia.

Sebab, Jokowi sangat memahami situasi global yang terjadi saat ini.

Menurut Razikin, ancaman krisis pangan sudah berada di depan mata, serta politik dunia yang belum stabil akibat perang

“Ya, saya kira Jokowi sebagai Presiden G20, kemudian kemarin lakukan kunjungan ke beberapa negara tentu itu memahami betul bagaimana situasi global sekarang, ancaman krisis pangan. Dari situ, saya lihat tentu saja presiden dengan membaca peta politik dunia yang mengalami krisis pangan sekarang, itu harus kita apresiasi betul,” kata Razikin Juraid, Jumat (12/8).

Ketua Umum PAKAR Razikin Zuraid mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang mengajak para petani dan masyarakat untuk mengambil peluang dan memanfaatkan lahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close