Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ketum PPP Jangan Merangkap Menteri

Selasa, 22 Maret 2011 – 14:06 WIB
Ketum PPP Jangan Merangkap Menteri - JPNN.COM
JAKARTA - Mendekam di tahanan, ternyata tak membuat naluri politik Bachtiar Chamsyah (BC) juga ikut tertawan. Buktinya, ia mengaku tetap mengikuti perkembangan partainya (PPP) dari tahanan.

Ketum PPP Jangan Merangkap Menteri

"Saya kan sering menggelar pertemuan dengan kawan-kawan di tahanan. Banyak hal dibicarakan, termasuklah mengenai partai," ujar Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PPP ini, Selasa (22/3), di Pengadilan Tipikor.

Mengingat PPP akan menggelar muktamar pada tahun ini, BC lantas menyampaikan pandangannya tentang nakhoda partai yang berazaskan Islam tersebut ke depan. Menurutnya, Ketua Umum PPP ke depan haruslah figur yang benar-benar bisa fokus mengurus partai. "Jangan dari seseorang yang punya kesibukan macam-macam di luar partai, seperti (jadi) menteri dan sebagainya," ungkapnya.

Sebab, kata BC lagi, tantangan partai di masa mendatang akan semakin berat. Jika tidak serius mengembangkan partai, ia pun khawatir PPP tidak akan lolos syarat ambang batas untuk mengikuti Pemilu setelah 2014. "Nah, ini yang harus dipikirkan oleh seluruh keluarga besar PPP," tandas BC mengingatkan.

loading...