Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keuntungan Bermain Gendang Bagi Warga Lanjut Usia

Kamis, 16 Oktober 2014 – 13:00 WIB
Keuntungan Bermain Gendang Bagi Warga Lanjut Usia - JPNN.COM

Di Hobart, Tasmania, komunitas manula memiliki aktivitas unik, yakni menabuh gendang Afrika. Alat musik ini dipercaya bisa memiliki banyak keuntungan, baik secara fisik dan mental kaum lanjut usia. Apa saja keuntungan yang bisa didapatkan?

Laurie Bennett, warga Hobart yang sudah berusia 79 tahun nampak sedang serius memperhatikan instruktur gendang di pusat komunitas di kawasan Glenorchy, Hobart.

Ia adalah satu dari 60 warga lanjut usia yang sedang mengikuti pelatihan gendang Afrika.

Alasan Bennett mengikuti pelatihan ini karena musik bersifat universal, yang bisa diraih oleh semua kalangan.

"Bahkan saat kita tidak bisa berkomunikasi sekalipun, musik tetap bisa membuat kita hidup dan menjaga pikiran tetap aktif, meski kita tidak bisa mengekspresikannya," ujar Bennett.

Keuntungan Bermain Gendang Bagi Warga Lanjut Usia

Tara Tucker dari yayasan Drum Up Big adalah pengagas program ini. Ia membawa 80 musik perkusi kepada komunitas lanjut usia. Ternyata responnya sangat baik.

"Sangatlah manusiawi untuk bisa merasa nyaman dalam sebuh ritme. Instrumen perkusi ini bisa diakses siapapun dan mereka pun tidak takut memainkannya," ujar Tucker.

Di Hobart, Tasmania, komunitas manula memiliki aktivitas unik, yakni menabuh gendang Afrika. Alat musik ini dipercaya bisa memiliki banyak keuntungan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close