Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kevin Sanjaya Cs Isi Kekosongan Turnamen dengan Berlaga di All Sragen 2021

Selasa, 06 April 2021 – 21:06 WIB
Kevin Sanjaya Cs Isi Kekosongan Turnamen dengan Berlaga di All Sragen 2021 - JPNN.COM
Kevin Sanjaya dan atlet badminton yang dipaksa mundur di All England 2021 mengikuti turnamen All Sragen 2021. Foto: dok pri turnamen All Sragen 2021

jpnn.com, SRAGEN - Setelah dipaksa mundur di All England 2021, Kevin Sanjaya dan atlet badminton lainnya bermain di turnamen All Sragen 2021.

Turnamen berhadiah ratusan juta ini diselenggarakan oleh pengusaha beras Billy Haryanto di gelanggang olahraga miliknya di Sragen, Jawa Tengah, pada 6-7 April 2021. 

Billy mengatakan turnamen All Sragen digelar sebagai salah satu bentuk sindiran terhadap Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang tak adil dalam memperlakukan tim Indonesia di ajang bergengsi All England.

"Sebagai orang yang hobi main badminton, saya kecewa terhadap BWF. Atlet kita kok diper?akukan tidak adil," kata Billy dalam keterangan persnya, Selasa (6/4/2021).

Seperti diketahui tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England karena dianggap memiliki kontak erat lantaran berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19 dari Istanbul ke London.

Padahal, hasil tes Covid-19 dinyatakan negatif. Bahkan beberapa atlet sudah bertanding. 

Atas kejadian itu pemerintah melalui PBSI protes keras terhadap perlakuan BWF. Billy Haryanto yang juga anggota Dewan Pembinan PBSI ikut protes dengan cara menggelar turnamen All Sragen 2021.

"Seharusnya kita dapat juara di All England," kata pengusaha beras asal Solo tersebut. 

Setelah dipaksa mundur di All England 2021, Kevin Sanjaya dan atlet badminton lainnya bermain di turnamen All Sragen 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close