Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kevin Yonas Sitorus Pensiun dari Basket demi Tugas Mulia di Kampung

Kamis, 27 Oktober 2022 – 22:23 WIB
Kevin Yonas Sitorus Pensiun dari Basket demi Tugas Mulia di Kampung - JPNN.COM
Pebasket asal klub Satria Muda Pertamina Jakarta Kevin Yonas Argadiba Sitorus saat berlaga di IBL 3x3 2022 seri Tangerang. Foto: IBL Indonesia

jpnn.com - Pebasket asal klub Satria Muda Pertamina Jakarta Kevin Yonas Argadiba Sitorus resmi memutuskan pensiun dari dunia bola basket profesional, Kamis (27/10).

Pemain kelahiran 17 Juli 1994 itu rencananya akan kembali ke kampung halamannya untuk membantu orang tuanya.

Kevin mengaku sudah lama mempertimbangkan untuk mundur dari dunia basket profesional sejak lama. 

Maklum dengan dalam beberapa musim terakhir, nama pria asal Kuala Kapuas itu masih dipanggil di Timnas Indonesia untuk mengikuti beberapa turnamen mulai dari Asian Games 2018, Kualifikasi FIBA World Cup dan FIBA Asia hingga SEA Games 2019.

"Keputusan ini sudah ditimbang matang-matang, saya dan keluarga merasa sekarang adalah saat yang tepat untuk undur diri dari basket."

"Masa pandemi kemarin jadi periode percobaan bagi saya untuk bekerja dan memulai usaha sendiri, kini saya akan fokus untuk terlibat lebih jauh dan membantu memajukan usaha keluarga di rumah," ujar Kevin dalam rilis tertulis.

Kevin Yonas sendiri merupakan pemain yang masuk ke SM Pertamina pada musim 2012 bersama Avan Seputra.

Selama 10 tahun bermarkas di Kelapa Gading, empat gelar juara kompetisi basket nasional telah dikoleksi oleh pasangan dari Nathania Vrischika itu.

Pebasket asal klub Satria Muda Pertamina Jakarta Kevin Yonas Argadiba Sitorus resmi memutuskan pensiun dari dunia bola basket profesional, Kamis (27/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close