Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keyboardist The Doors Ray Manzarek Wafat

Selasa, 21 Mei 2013 – 13:46 WIB
Keyboardist The Doors Ray Manzarek Wafat - JPNN.COM
Ray Manzarek. FOTO: Getty Images
LOS ANGELES - Ray Manzarek, keyboardist dan pendiri grup rock legendaris The Doors tutup usia Senin (20/5) kemarin. Manzarek meninggal di usia 74 tahun di kota Rosenheim, Jerman sekitar pukul 15.31 waktu setempat.

Manzarek diketahui tengah berjuang melawan kanker saluran empedu yang baru diidapnya beberapa bulan terakhir. Ia lantas menjalani perawatan di klinik RoMed, Rosenheim, Jerman dan menghembuskan nafas terakhirnya.

Pada tahun 1965, Manzarek bersama bekas teman kuliahnya, vokalis Jim Morrison, gitaris Robby Krieger, dan pemain drum John Densmore membentuk grup musik The Doors. Dengan aksi panggung yang liar, lirik-lirik puitis nan provokatif serta nuansa psikedelika yang kental di musiknya, The Doors menjadi salah satu band terbesar di penghujung dekade 60an.

Manzarek sendiri memegang peranan sangat penting dalam sukses band yang lekat dengan citra urakan namun elegan ini. Pasalnya, pria kelahiran Chicago inilah yang menciptakan bagian intro ikonik pada hits terbesar mereka "Light My Fire".

LOS ANGELES - Ray Manzarek, keyboardist dan pendiri grup rock legendaris The Doors tutup usia Senin (20/5) kemarin. Manzarek meninggal di usia 74

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA