Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KFFI Tunda Pengumuman Nomine FFI

Senin, 29 November 2010 – 17:20 WIB
KFFI Tunda Pengumuman Nomine FFI - JPNN.COM
BATAM - Komite Festival Film Indonesia (KFFI) 2010 menunda pengumuman nomine Festival Film Indonesia 2010. Sedianya, pengumuman itu disampaikan kemarin pagi (28/11). Pengumuman nomine tersebut (akhirnya) akan dilakukan pada 3 Desember 2010.

"Dewan juri memang mau memasukkan satu film. Ya, film itu, Sang Pencerah. Sekarang mah, terbuka saja deh," ujar Deddy Mizwar, aktor sekaligus Ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional, saat jumpa pers soal penundaan pengumuman nomine FFI 2010 di Hotel Amir, Batam, kemarin.

Menurut Wakil Ketua KFFI, Alex Sihar, keputusan menunda pengumuman para nomine tersebut terpaku pada kategori film terbaik. Secara gamblang Alex menyatakan, film-film yang masuk dalam nominasi sudah diserahkan ke KFFI pada 26 November 2010. "Namun, yang harus diperhatikan, yang diserahkan itu tidak sinkron. Ada judul yang di luar ketentuan dimasukkan dalam unsur-unsur nominasi," ungkapnya.

Alex tak merinci hal-hal yang tidak sinkron tersebut. Begitu pula halnya dengan unsur-unsur yang menyebabkan penundaan pengumuman nomine FFI 2010. "KFFI harus melakukan strategi baru untuk mengejar tanggal 3 Desember 2010. Sebab, pada 6 Desember, Piala Citra sudah harus diserahkan," paparnya.

BATAM - Komite Festival Film Indonesia (KFFI) 2010 menunda pengumuman nomine Festival Film Indonesia 2010. Sedianya, pengumuman itu disampaikan kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA