Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Khawatir Perekonomian Lumpuh, Satgas Asap Diminta Gerak Cepat

Kamis, 10 September 2015 – 16:01 WIB
Khawatir Perekonomian Lumpuh, Satgas Asap Diminta Gerak Cepat - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Parlindungan Purba meminta Satuan Tugas (Satgas) untuk menangani masalah asap di Sumatera dan kalimantan yang telah dibentuk Presiden Joko Widodo bergerak cepat menjalankan tugasnya.

Parilndungan mengatakan penanganan asap yang terjadi akibat kebakaran hutan dan lahan tahun ini belum maksimal karena adanya sejumlah hambatan. Tindaka hukum terhadap oknum pembakar lahan juga demikian, belum memberikan efek jera.

Karenanya Parlindungan berharap dengan dibentuknya Satgas asap ini, instansi-instansi yang menjadi bagian dari satgas tersebut terus berkoordinasi dan menjalankan apa yang menjadi bagian tugasnya.

"Satgas asap kan sudah ada, saya minta agar segera laksanakan tugas. Karena jika masalah ini berlarut-larut akan menyebabkan masalah ekonomi," kata Parlindungan di Pressroom Parlemen Jakarta, Kamis (10/9).

Yang lebih dikhawatirkannya adalah bencana asap ini bisa membuat lumpuh perekonomian masyarakat di daerah kalau tidak segera ditangani dengan serius.

"Kalau masih berlangsung satu minggu lagi tanpa adanya bantuan pemerintah, saya khawatir perekonomian akan lumpuh," pungkasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Parlindungan Purba meminta Satuan Tugas (Satgas) untuk menangani masalah asap di Sumatera

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close