Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Khofifah: Beberapa Lokasi Wisata di Jatim Akan Dibuka Pada Masa New Normal

Senin, 22 Juni 2020 – 21:33 WIB
Khofifah: Beberapa Lokasi Wisata di Jatim Akan Dibuka Pada Masa New Normal - JPNN.COM
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (22/6). Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut beberapa area wisata di wilayah tempatnya memimpin akan dibuka pada masa new normal ini. Seperti tempat wisata di Batu, Malang, dan Taman Nasional Ijen, Banyuwangi.

Namun, kata dia, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberlakukan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung di tempat wisata yang dibuka.

“Misalnya di Batu, itu membuka dengan pembatasan tertentu. Kemudian dalam kebijakan nasional, Ijen yang ternasuk disiapkan untuk dibuka,” kata Khofifah di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (22/6).

Selain Taman Nasional Kawah Ijen, beberapa kebun bintang di Jawa Timur akan dibuka pada masa new normal ini. Namun, Khofifah mewanti-wanti soal potensi kepadatan pengunjung di kebun binatang.

“Saya meminta, yang potensi berkerumun ada di lokasi souvernir dan pada saat selesai di zoo yang memungkinkan orang berkerumun itulah yang perlu diantisipasi," ucap dia.

Dia pun meminta kepada pengelola kebun binatang untuk menyiagakan petugas dan alat pengeras suara. Setidaknya, petugas dan alat pengeras suara bisa mengingatkan pengunjung untuk tidak berkerumun pada satu titik di kebun binatang.

"Jadi saya minta ada announcer untuk mengingatkan physical distancing,” pungkas mantan Menteri Sosial ini.(mg10/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut beberapa area wisata di wilayah tempatnya memimpin akan dibuka pada masa new normal ini.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close