Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Khofifah: CPNS Harus Tegak Lurus kepada NKRI

Sabtu, 23 April 2022 – 19:21 WIB
Khofifah: CPNS Harus Tegak Lurus kepada NKRI - JPNN.COM
Dokumentasi - Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan arahan kepada para calon pegawai negerin sipil saat menutup Latas CPNS Golongan III Angkatan 16 dan 17 Tahun 2022 di Aula Kampus Stesia Surabaya, Sabtu (23/4). 

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jatim itu meminta para CPNS harus memiliki loyalitas tunggal tegak lurus kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Pegawai negeri harus memiliki loyalitas tunggal tegak lurus kepada NKRI. Meskipun berbeda bendera daerah masing-masing, tetapi dalam berbangsa adalah Merah Putih,” ujarnya.

Khofifah mengatakan ASN harus berorientasi cara memberikan pelayanan dan kinerja bisa lebih cepat, baik, efisien, efektif, akuntabel, dan responsif. 

Dia menyatakan setiap ASN harus mempunyai orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Jiwa melayani serta membantu masyarakat wajib tertanam kuat dalam diri setiap ASN," ungkapnya.

Lebih lanjut Khofifah berpesan supaya ilmu yang diterima selama Latsar CPNS bisa diimplementasikan di unit kerjanya masing-masing dengan baik.

“Apalagi tugas ASN baik di lingkungan pemerintah pusat, pemprov, maupun pemkab/pemko adalah melayani masyarakat, bukan dilayani,” ucapnya.
Khofifah menambahkan, para ASN harus mampu menguasai komunikasi yang baik dan bisa menjadi sumber informasi menyejukkan.
”ASN memiliki corevalues yaitu ‘BerAKHLAK’ yang memiliki penjabaran meliputi Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” kata Khofifah. 

Dia menegaskan para ASN yang selesai mengikuti latsar harus mampu bekerja secara detail. “Kerja detail bisa dimulai dari hal hal kecil untuk mencapai satu tujuan yang besar,” ungkap Khofifah.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta para CPNS harus tegak lurus kepada NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   CPNS  NKRI  Khofifah  ASN 
BERITA LAINNYA
X Close