Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Khusus Warga DKI, Tunggu ya Nanti Didatangi Sandiaga Uno dengan Mobil Khusus

Minggu, 26 April 2020 – 18:45 WIB
Khusus Warga DKI, Tunggu ya Nanti Didatangi Sandiaga Uno dengan Mobil Khusus - JPNN.COM
Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kegiatan rapid test massal yang digelar Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 di Wisma Atlet bakal berlangsung hingga Selasa (28/4) mendatang.

Setelah itu, kegiatan rapid test akan tetap digelar dengan cara yang berbeda.

Ketua Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengatakan, rapid test massal bakal diganti dengan rapid test jemput bola.

“Nanti kami akan luncurkan mobil unit rapid test. Ini akan menyasar ke zona merah dan kawasan penduduk,” ujar Sandiaga, Minggu ((26/4).

Masyarakat pun tak perlu lagi datang ke Wisma Atlet mengantre rapid test. Pasalnya, relawan bakal langsung datang ke lingkungan warga dengan mobil unit rapid test.

Selain melakukan rapid test, mobil itu juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga dan membagikan sembako.

“Jadi, mobil unit ini akan menghampiri kelurahan serta beberapa permukiman padat dan banyak masyarakat yang prasejahtera. Kami akan rapid test dan berikan sembako,” imbuh Sandiaga.

Sandiaga berencana mengerahkan empat unit mobil khusus di DKI Jakarta. Setiap mobilnya bisa melakukan 300 hingga 400 rapid test dalam sehari.

Ketua Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno akan datang ke rumah warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close