Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Khusus Warga Jateng yang Ngotot Gelar Resepsi Pernikahan, Baca Pesan Pak Ganjar Ini

Selasa, 27 Juli 2021 – 23:18 WIB
Khusus Warga Jateng yang Ngotot Gelar Resepsi Pernikahan, Baca Pesan Pak Ganjar Ini - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo saat Rembug Desa di Karanganyar, Jateng. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, KARANGANYAR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan peningkatan kasus saat ini diakibatkan oleh covid-19 varian delta yang penularannya lebih cepat.

Oleh karena itu, dia menegaskan jika pelaksanaan hiburan tetap tidak diperbolehkan. Selain itu, dalam konteks pernikahan, kata Ganjar, hanya boleh pelaksanaan akad nikah saja.

Hal itu disampaikan Ganjar saat tinjauan ke sejumlah titik di Kabupaten Karanganyar, Selasa (27/7). Dari hasil komunikasinya dengan Menkes, Ganjar menyebut pihaknya akan mendapatkan tambahan alokasi.

“Kalau yang hiburan nggak, hajatan itu kan konteksnya pernikahan to? Yawis pokoke ijab kabul wae, sing penting wis rabi. Ora usah (resepsi) ngko resepsine diundur, Ning nek arep nyumbang dikasih nomor rekening aja,” tegas Ganjar.

Selain itu terkait vaksinasi, dia mengatakan minggu ini Pemprov Jateng menerima sebanyak 700 ribu dosis vaksin covid-19. Untuk percepatan pihaknya terus berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Kemarin kami mendapatkan kiriman Astra zeneca 27ribu vial dan 50ribu vial sinovac. Berarti sekitar 700ribu lebih. Ini cara mempercepat vaksinasi,” ujar Ganjar.

Dia mengatakan sebenarnya meminta jatah vaksin pada Kementerian Kesehatan setiap minggunya sebanyak 2,4 juta dosis. Pemprov Jateng siap melakukan percepatan vaksinasi.

“Saya sih permintaannya 2,4 juta (dosis vaksin) setiap Minggu, dan kami siap,” katanya.

Gubernur Ganjar Pranowo memberi pesan khusus untuk warganya yang ingin menggelar resepsi pernikahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close