Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kia Segera Produksi Kendaraan Tempur untuk Militer Korea Selatan

Senin, 02 November 2020 – 08:16 WIB
Kia Segera Produksi Kendaraan Tempur untuk Militer Korea Selatan - JPNN.COM
Ilustrasi logo Kendaraan militer Kia. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - KIA Motors Corporation, yang merupakan salah satu perusahaan otomotif ternama asal Korea Selatan tampaknya segera memproduksi kendaraan tempur bekerja sama dengan pemerintah setempat.

Kia berencana untuk mulai memproduksi prototipe kendaraan standar berukuran sedang dalam tahun ini dan mengikuti evaluasi pengujian oleh pemerintah Korea pada tahun 2021.

Sasaran perusahaan ini adalah memasok peralatan militer mulai tahun 2024, mengikuti standardisasi dan uji produksi awal.

Proyek pengembangan kendaraan standar berukuran sedang ini merupakan hasil investasi bersama antara militer Korea dan Kia Motors.

Program berskala besar nantinya dimaksudkan untuk mengganti kendaraan standar militer 2,5 ton dan 5 ton yang saat ini beroperasi, dan pengembangan kendaraan baru antipeluru berbobot 5 ton.

Kendaraan standar akan dilengkapi dengan berbagai teknologi komersial terbaru.

" Termasuk mesin diesel 7.0 liter torsi tinggi dan sistem transmisi otomatis, ABS dan Anti-Spin Regulator (ASR), Rear Parking Assist, Around View Monitor, navigasi satelit dan kursi kawat panas," kata Kia dalam pernyataannya, dikutip Senin.

Pendekatan modular Kia untuk mengembangkan kendaraan baru di platform ini akan memungkinkan pengembangan turunan lainnya di masa mendatang.

Kia Motors Corporation bekerjasama dengan pemerintah Korea Selatan segera memproduksi prototipe kendaraan standar berukuran sedang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close