Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiai Asep dan WNI di Mesir Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf

Jumat, 02 November 2018 – 22:54 WIB
Kiai Asep dan WNI di Mesir Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf - JPNN.COM
Deklarasi dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf di Kairo, Mesir. Foto: Ist

jpnn.com, KAIRO - Seratusan warga Indonesia yang tinggal di Mesir menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Deklarasi bertepatan dengan didirikannya Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Indonesia di Kairo, Mesir. Dalam acara tersebut turut hadir pimpinan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya Kiai Asep Saifuddin Chalim.

Dalam acara Kiai Asep menjelaskan pentingnya memilih Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, tidak ada alasan meragukan komitmen pasangan calon presiden nomor urut 01 tersebut dalam memajukan Indonesia. Sebagai pemimpin, Jokowi katanya, memberi contoh berdisiplin, merakyat dan sederhana.

Selain itu, mantan wali kota Surakarta itu juga disebut sudah memberi bukti capaian pembangunan selama empat tahun memimpin Indonesia.

“Banyak orang yang mencoba mencari-cari kesalahan fatal Jokowi di dalam memimpin negara selama empat tahun terakhir ini, tetapi apa yang mereka dapatkan? Jasa-jasa Jokowi sangat besar bagi usaha pembangunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujar Kiai Asep dalam pesan elektronik yang diterima, Jumat (2/11).

Kiai Asep juga mengatakan, duet Jokowi-Ma’ruf merupakan komposisi ideal. Ma’ruf Amin melengkapi Jokowi dengan karakter ulama yang memiliki kiprah panjang dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan dakwah.

Ma’ruf dinilai hadir mewakili sosok ulama yang dapat menjadi panutan semua pihak. “Akan sangat berisiko mempercayakan kepemimpinan nasional Indonesia kepada orang yang tidak memiliki pengalaman panjang. Lebih-lebih di saat simbolisme agama dan monopoli kebenaran tunggal agama tengah marak terjadi dan berpotensi mengakibatkan perpecahan,” kata Kiai Asep.(gir/jpnn)

Seratusan warga Indonesia yang tinggal di Mesir menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close