Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kiai Maman Blusukan Membagikan Daging Kurban kepada Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 – 11:05 WIB
Kiai Maman Blusukan Membagikan Daging Kurban kepada Warga Terdampak Covid-19 - JPNN.COM
Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Maman Imanulhaq saat blusukan membagikan daging kurban di Jawa Barat, Rabu (21/7). Foto: dokumentasi Aksi Melayani Indonesia.

jpnn.com, BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggagas Aksi Melayani Indonesia untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Aksi melayani Indonesia saat perayaan Iduladha itu dilakukan dengan menyalurkan ribuan paket daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Maman Imanulhaq menyebut aksi itu dilakukan para kader parpolnya dengan 3 tujuan.

Pertama melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 melalui jejaring pesantren-pesantren maupun jejaring partai.

"Langkah ini penting dilakukan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas," ucap Kiai Maman dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Rabu (21/7).

Kedua, aksi melayani Indonesia dilakukan dengan membagikan makanan, vitamin, dan obat-obatan kepada warga yang tengah melakukan isolasi mandiri.

Berikutnya, menyebarkan ribuan paket daging kurban kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 khususnya yang ada di Jawa Barat.

"Ini adalah bukti dari kader PKB melayani Indonesia. Kami ingin memberikan harapan dan pesan kepada masyarakat bahwa dengan bersama-sama, Indonesia pasti bisa melewati krisis ini," ucap anggota Komisi VIII DPR itu.