Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kiai Ma’ruf dan Ulama Gelar Doa Bersama untuk Korban Tsunami

Sabtu, 29 Desember 2018 – 08:58 WIB
Kiai Ma’ruf dan Ulama Gelar Doa Bersama untuk Korban Tsunami - JPNN.COM
Ketua Umum PB Mathlaul Anwar Linahdlatil Ulama (Malnu) KH TB Hamdi Maa'ni di Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, PANDEGLANG - Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma'ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Mathlaul Anwar Linahdlatil Ulama (Malnu), Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12).

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus doa bersama ulama dan masyarakat untuk korban tsunami Selat Sunda.

Ketua Umum PB Malnu KH TB Hamdi Maa'ni mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan bekerja sama dengan Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Pandeglang bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Hamdi yang merupakan ketua umum MUI Kabupaten Pandeglang menyebut, ada juga ulama karismatik Banten Abuya KH Muhtadi Dimyati.

“Silaturahmi itu sekaligus melaksanakan salat gaib dan istigasah untuk korban tsunami Selat Sunda. Ini kerja sama dengan PCNU, melaksanakan kegiatan salat gaib untuk korban tsunami Selat Sunda, dilanjutkan doa bersama istigasah. Insyaallah diimami Abuya KH Muhtadi Dimyati," kata Hamdi.

Menurut Hamdi, kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan para korban yang selamat maupun yang tidak. Dengan harapan segala amal perbuatan diterima Allah. Sementara untuk korban yang masih hidup, diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT.

"Melalui ini, kami berharap Allah SWT menghindarkan musibah yang terjadi di Banten khususnya, dan seluruh wilayah Indonesia pada umumnya," kata Hamdi.

Adapun peserta hadir dari beberapa kota dan kabupaten di sekitar Provinsi Banten. Rencananya, sekitar 3 ribu orang akan mengikuti acara itu.