Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiai Muda Pendukung Ganjar Membuat Sumur Bor dan Tempat Wudu di Ponpes Ainul Karim

Senin, 23 Januari 2023 – 22:35 WIB
Kiai Muda Pendukung Ganjar Membuat Sumur Bor dan Tempat Wudu di Ponpes Ainul Karim - JPNN.COM
Kiai Muda Jatim pendukung Ganjar membuatkan sumur bor untuk ponpes di Bojonegoro. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BOJONEGORO - Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) membuat sumur bor beserta fasilitas tempat wudu di Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah (Madin) Ainul Karim, Desa Sambong, Kabupaten Bojonegoro.

"Insyaallah bisa bermanfaat untuk pesantren, madrasah diniyah, TPQ, dan warga-masyarakat sekitar," kata Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi dalam siaran persnya, Senin (23/1).

Ali mengatakan pihaknya membangun dua fasilitas tersebut untuk mengatasi persoalan air di Desa Sambong. Pasalnya, selama ini warga setempat kesulitan mendapatkan air di musim kemarau maupun hujan.

"Di wilayah sini sumber air sangat sulit. Musim kemarau sulit, musim hujan pun juga luar biasa sulitnya," kata dia.

Dia menuturkan selama ini biasanya apabila musim kemarau, warga biasa mengandalkan air hujan dan sumber air yang jaraknya bisa dua hingga empat kilometer.

Tak hanya kekurangan air, kata Ali, pesantren setempat sebelumnya juga tidak memiliki tempat wudu sendiri. Melalui bantuan yang diberikan Kiai Muda Jatim, Ali berharap kehidupan sehari-hari masyarakat makin mudah.

"Kelancaran kehidupan pesantren. Artinya kegiatan-kegiatan di pesantren atau kegiatan warga itu bisa makin lancar karena waktu yang terbuang untuk mencari air akan lebih mudah karena sumber air lebih dekat," katanya.

Ali mengatakan pihaknya akan terus menebar manfaat kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial. Seperti sunatan massal, pengobatan massal, renovasi pesantren, hingga festival kuliner.

Kiai Muda Jatim membuatkan sumur bor dan tempat wudu untuk Ponpes Ainul Karim yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close