Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiat Iwan Sanusi Menyelaraskan Dua Profesi Berbeda

Kamis, 28 Mei 2020 – 20:46 WIB
Kiat Iwan Sanusi Menyelaraskan Dua Profesi Berbeda - JPNN.COM
Kantor Kementerian BUMN. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Iwan Sanusi Libere atau karib disapa Haji Sanusi terus berupaya menyelaraskan dua profesi berbeda, yakni sebagai pegawai BUMN sekaligus pengusaha di berbagai bidang.

Pria 45 tahun ini tidak hanya terjun di bisnis kuliner dan properti. Ia juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Yapro Artha Perdana, anak usaha di bawah yayasan PT Angkasa Pura 1.

Kesuksesan pemilik Rumah Tahfiz Zalva Assanusi ini tidak didapat dengan mudah dan instan. Butuh perjuangan keras yang dimulai dari nol.

Atas kerja kerasnya itu, Haji Sanusi dikenal sebagai Achiever di PT Angkasa Pura 1. Ia bahkan sering dijadikan panutan, khususnya bagi karyawan BUMN.

Kiat Iwan Sanusi Menyelaraskan Dua Profesi Berbeda
Iwan Sanusi. Foto:Dok. pribadi

“Saya dibesarkan di Pesantren dan dari keluarga pra sejahtera,” kata Haji Sanusi merendah, dalam keteranganya, Kamis (28/5).

Ia mengatakan, sejak ayahnya meninggal, sang ibu menitipkannya kepada Hj Tuty Alawiyah, Menteri Peranan Wanita era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

“Saya dididik untuk berani, jujur dan tidak boleh takut pada siapapun,” kenang putra pasangan Alm. Mashoedin dan Hj. Zaenab.

Iwan Sanusi terus beruapaya menyelaraskan dua profesi berbeda, yakni sebagai pegawai BUMN sekaligus pengusaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close