Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kido/Hendra Belum Habis

Tunggal Putra tanpa Sisa

Sabtu, 23 Juni 2012 – 13:40 WIB
Kido/Hendra Belum Habis - JPNN.COM
SINGAPURA -  Markis Kido/Hendra Setiawan ingin membuktikan bahwa mereka belum habis. Peraih emas nomor ganda putra Olimpiade Beijing itu mampu lolos ke babak semifinal Singapura Super Seris 2012. Itu terjadi setelah Kido/Hendra menundukkan pasangan Malaysia Goh V. Shem/Lim Khim Wah dua game langsung 21-18, 21-17 dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium kemarin (22/6).

 

Pada babak semifinal yang dilaksanakan hari ini (23/6), Kido/Hendra, yang menempati unggulan keempat, akan dijajal pasangan nonunggulan asal Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.  Pada babak kedua, pasangan Negeri Matahari Terbit "julukan Jepang" tersebut menghentikan perlawanan Christian John Skovgaard/Mads Pieler Kolding (Denmark) dengan rubber game 20-22, 21-12, 21-19,  Pertemuan hari ini menjadi kesempatan bagi Kido/Hendra membalas kekalahan tahun lalu di event yang sama. Saat itu Kido/Hendra kalah dua game langsung.

   

Sukses Kido/Hendra menembus semifinal diikuti Mohammad Ahsan/Bona Septano. Pasangan Merah Putih yang diunggulkan di posisi ketiga  itu menundukkan Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, pasangan Jepang yang diunggulkan di posisi kedelapan, dengan 19-21, 21-12, 22-20. Di semifinal, Ahsan/Bona coba menghadang laju unggulan kedua Ko Sung-hyun/Yoo Yeon-seong yang di babak sebelumnya menundukkan Hong Wei/Shen Ye, unggulan keenam asal Tiongkok, dengan skor 21-17, 21-12.

  

Sementara itu, asa Indonesia menjuarai nomor tunggal putra habis. Dua wakil Merah Putih yang lolos perempat final langsung tumbang. Juara Singapura 2010 Sony Dwi Kuncoro secara mengejutkan bertekuk lutut di tangan"pebulu tangkis muda Denmark Viktor Axelsen dua game langsung 21-17, 26-24. "Harus saya akui lawan memang lebih baik. Pukulannya banyak tak terduga," kata Sony saat dihubungi. Sebelumnya, tunggal putra Indonesia lainnya Dionysius Hayom Rumbaka tak berdaya saat menghadapi pemain gaek Thailand Boonsak Ponsana dan menyerah 23-21, 7-21, 18-21. (ali/c14/diq)

 

SINGAPURA -  Markis Kido/Hendra Setiawan ingin membuktikan bahwa mereka belum habis. Peraih emas nomor ganda putra Olimpiade Beijing itu mampu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close