Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kilas Balik Suzuki Baleno di Indonesia, dari Sedan ke Hatchback

Kamis, 12 Desember 2019 – 13:10 WIB
Kilas Balik Suzuki Baleno di Indonesia, dari Sedan ke Hatchback - JPNN.COM
Suzuki Baleno Hatchback. Foto: SIS

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran Suzuki Baleno di Indonesia terbilang sudah cukup lama. Mobil ini pertama kali hadir di Indonesia pada 1996 dalam bentuk sedan kompak.

Masa kejayaanya Suzuki Baleno berlangsung selama 4 tahun sejak kemunculannya sampai awal 2000-an. Dengan kata lain, Baleno mencapai era keemasaan dengan generasi pertama.

Wajar saja, Suzuki Baleno mampu meraih kesuksesan bersama generasi pertama tersebut. Sebab, sejak kehadirannya pemain di kelas sedan kompak memang terbilang sepi.

Waktu itu, generasi pertama Suzuki Baleno menggunakan mesin berkapasitas 1.600 cc dengan teknologi full injeksi. Kekuatan Suzuki Baleno ada pada konsumsi BBM yang irit dan suspensi yang empuk.

Makanya mobil ini tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat memikat hati konsumen. Kemudian sedan berlogo S itu juga mempunyai desain lebih sporty dan interior diisi dasbor dan instrumen cluster modern.

Seiring perkembangan zaman, Suzuki Baleno mendapatkan penyegaran pada 2003. Suzuki memberi nama generasi kedua Baleno dengan Baleno Next-G.

Baleno Next-G merupakan versi sedan dari Suzuki Aerio. Sehingga tampang dan interior juga mesin yang digunakan serupa dengan Aerio.

Hal yang cukup menarik dari Baleno Next-G ialah instrument clusternya yang sudah menggunakan model digital.

Kehadiran Suzuki Baleno di Indonesia terbilang sudah cukup lama. Pertama kali menyapa pada 1996 dalam bentuk sedan kompak, hingga trennya mengarah ke hatchback.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close