Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kim Jong Un Sehat Walafiat, Donald Trump Berkomentar di Twitter

Minggu, 03 Mei 2020 – 15:22 WIB
Kim Jong Un Sehat Walafiat, Donald Trump Berkomentar di Twitter - JPNN.COM
Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un. Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON - Kabar tentang Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dalam kondisi sehat walafiat membuat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bungah. Presiden Ke-45 AS itu merasa senang melihat Jong-un kembali muncul dalam kondisi baik-baik saja.

“Senang melihat dia kembali dan baik-baik saja,” ujar Trump melalui akunnya di Twitter.

Trump mencuitkan ulang twit yang menyertakan foto Jong-un menghadiri seremoni penyelesaian pabrik pupuk di Sunchon, sebelah utara Pyongyang, ibu kota Korut. Dalam foto itu Jong-un terlihat sehat.

Jong-un kembali muncul setelah 20 hari absen dari hadapan publik. Hal itu memicu spekulasi tentang keberadaan dan kondisi kesehatannya.

Ada yang menyebut Jong-un menjalani prosedur kardiovaskular setelah tiba-tiba ambruk saat kunjungan ke wilayah perdesaan di Korut. Ada pula yang menyebut Jong-un dalam status vegetatif atau mengalami kelainan kesadaran akibat kerusakan pada otak sehingga tak menunjukkan respons, bahkan sejumlah pihak meyakini cucu pendiri Korut Kim Il-sung itu telah meninggal.

Namun, foto dari kantor berita Korean Central News Agency (KCNA) milik pemerintah Korut memperlihatkan Jong-un bagas waras saat meninjau pabrik pupuk di pinggitan Pyongyang, Jumat (1/5). Jong-un yang mengenakan baju ala Mao Tse Tung tidak menampakkan tanda-tanda sedang sakit.(yonhap/ara/jpnn)

Kabar tentang Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dalam kondisi sehat walafiat membuat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bungah.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close