Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kinerja Ekspor Toyota Kembali Diapresiasi Pemerintah

Rabu, 16 Oktober 2019 – 18:42 WIB
Kinerja Ekspor Toyota Kembali Diapresiasi Pemerintah - JPNN.COM
Ilustrasi kegiatan ekspor mobil Toyota. Foto: TMMIN

jpnn.com, TANGERANG - Konsisten dalam mempertahankan ekspor kendaraan Toyota ke mancanegara, pemerintah mengapresiasi dengan kembali memberikan penghargaan Primaniyarta kepada Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Penghargaan Primaniyarta ini merupakan tahun ke-10 bagi TMMIN untuk kategori “Eksportir Berkinerja”.

Penyerahan penghargaan Primaniyarta dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, yang didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kepada Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, dalam acara pembukaan Trade Expo 2019 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Rabu (16/10).

“Penghargaan ini tentunya menjadi pemicu semangat kami sebagai Toyota grup di Indonesia untuk bisa memberikan lebih banyak sumbangsih bagi perkembangan industri otomotif nasional, termasuk dalam menyongsong era teknologi kendaraan elektrifikasi dan ramah lingkungan,” ungkap Warih di Tangerang.

Warih menambahkan, penghargaan tersebut tentunya menjadi pemicu semangat Toyota Group Indonesia untuk bisa memberikan lebih banyak sumbangsih bagi perkembangan industri otomotif nasional.

Sepanjang tahun 2018 lalu, ekspor kendaraan utuh bermerek Toyota berhasil mencatatkan volume rekor baru yaitu melampaui angka 200 ribu unit untuk pertama kalinya atau dengan jumlah sebesar 206.000 unit.

Selanjutnya, pada tahun ini ekspansi ekspor yang berhasil dilakukan TMMIN antara lain menambah destinasi ekspor ke negara-negara di kawasan Amerika Tengah dan Selatan serta beberapa negara Mekong.

Selain mengekspor kendaraan utuh, sepanjang Januari hingga September 2019, Toyota juga mengapalkan kendaraan terurai (Complete Knock Down/CKD) sebanyak 34,300 unit, kemudian mesin utuh tipe TR dan NR baik yang berbasis bahan bakar bensin maupun etanol sebanyak 93.100 unit serta komponen kendaraan sebanyak 73,8 juta buah.

Konsisten dalam mempertahankan ekspor kendaraan Toyota ke mancanegara, pemerintah mengapresiasi dengan kembali memberikan penghargaan Primaniyarta kepada Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close