Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kinerja Moncer, ASDP Setor Dividen Rp 31 Miliar Tahun Buku 2023

Selasa, 23 Juli 2024 – 14:31 WIB
Kinerja Moncer, ASDP Setor Dividen Rp 31 Miliar Tahun Buku 2023 - JPNN.COM
PT ASDP Indonesia Ferry. Foto dok ASDP

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry menjadi BUMN sektor logistik yang menyumbang dividen untuk negara pada tahun buku 2023 sebesar Rp 31 miliar menyusul kian moncernya kinerja perseroan.

Dikutip melalui @erickthohir, akun Instagram resmi Menteri BUMN Erick Thohir, dia mengatakan total dividen Rp85,52 triliun tersebut disumbang oleh 20 BUMN.

“Alhamdulillah kerja keras dari seluruh komisaris, direksi, dan seluruh insan BUMN bisa memberikan kontribusi positif untuk Indonesia. Semoga dividen sebesar Rp85,5 triliun yang diberikan BUMN kepada negara bisa menjadi manfaat besar untuk masyarakat luas," kata Erick.

Dividen tersebut diraih setelah ASDP berhasil menorehkan peningkatan kinerja keuangan.

Terbukti pada laporan kinerja konsolidasi 2023 yang telah diaudit, ASDP membukukan pendapatan Rp 5,032 triliun serta laba bersih Rp 637 miliar.

Nilai laba tersebut, menjadi capaian laba tertinggi sepanjang sejarah ASDP atau tumbuh 9% dari laba 2022 yang hanya sebesar Rp 585 miliar.

Bahkan, pendapatan 2023 melampaui pada kondisi normal sebelum Covid-19 sebesar Rp 3,328 triliun dan meningkat 15% dibandingkan realisasi 2022 sebesar Rp 4,38 triliun.

Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin menyatakan peningkatan kinerja keuangan tersebut merupakan hasil dari berbagai strategi efisiensi dan peningkatan operasional yang diterapkan oleh manajemen.

Dengan besaran jumlah rute tersebut, ASDP mengukuhkan diri sebagai perusahaan terbesar dalam bisnis pelayaran penyeberangan dengan berbagai inovasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA