Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kinerja Pemda Tak Ada yang Memuaskan

Rabu, 22 Februari 2012 – 07:36 WIB
Kinerja Pemda Tak Ada yang Memuaskan - JPNN.COM
JAKARTA - Tidak satu pun pemda yang akuntabilitas kinerjanya di 2011 memuaskan. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), pemprov yang menduduki posisi terbaik hanya mendapat nilai B (baik) yakni Kaltim dan Jawa Tengah.

Tidak satupun provinsi yang mendapat nilai AA (memuaskan) dan A (sangat baik). Yang mendapat nilai CC ada 17 provinsi. Sedang provinsi yang mendapat nilai C (agak kurang) ada 11, dari 30 provinsi yang dievaluasi.

Deputi Bidang Pengawas dan Akuntabilitas Aparatur Kemenpan-RB, Herry Yana Sutisna di kantornya, Selasa (21/2), menjelaskan, penilaian dilakukan kemenpan-RB, dengan melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Untuk tingkat kabupaten/kota, sama saja. Bahkan, yang mendapat B hanya satu yakni Kota Sukabumi, yang sekaligus menduduki peringkat pertama untuk level kabupaten/kota.

JAKARTA - Tidak satu pun pemda yang akuntabilitas kinerjanya di 2011 memuaskan. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kementrian Pendayagunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close