King Kobra Sepanjang Tiga Meter Nangkring di Atas Lemari Warga

Jumat, 15 Februari 2019 – 18:14 WIB
King Kobra Sepanjang Tiga Meter Nangkring di Atas Lemari Warga - JPNN.COM

jpnn.com, TAPTENG - Warga Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara dihebohkan seekor ular king kobra.

Ular dengan panjang 320 cm dan diameter 7 cm tersebut ditemukan berada di atas lemari pakaian pemilik rumah bermarga Lase, Rabu (13/2/2019) sekira pukul 15.30 WIB.

Beruntung, seorang pawang ular bernama Rinaldy, 26, yang juga merupakan warga sekitar, berhasil menangkap ular berwarna abu-abu tersebut.

Rinaldy, yang ditemui di rumahnya mengaku kalau ular tersebut berjenis kelamin betina. Sekilas dijelaskannya cara menangkap ular tersebut.

Setelah mengetahui ular tersebut berada di atas lemari, dia kemudian mencoba menjepit kepala ular, namun tidak berhasil karena licin.

Dengan kondisi kepala mengembang, Rinaldy kemudian menarik ular hingga jatuh ke lantai dengan menggunakan hock, sebuah alat pengait khusus binatang reptil.

“Kepalanya waktu itu lagi ngembang, memang gak maksimal lagi, karena ular itu sudah kelelahan. Pertama kucoba menjepit dengan penjepit, gak bisa, licin. Kuambil hock, langsung kutarik sampai terjatuh ke lantai,” kata Rinaldy.

Dengan kebiasaannya menaklukkan ular, anak kandung Kepala Dinas Pertanian Tapteng dr Iskandar tersebut langsung menggenggam kepala ular.

Tiba-tiba, dia merasakan panas seperti terbakar pada kulit tangannya. Ternyata, ular ganas tersebut meneteskan seluruh racunnya hingga membasahi tangan Rinaldy.

loading...