Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kini Beli Tiket Kapal Ferry Semakin Mudah, Cepat dan Nyaman

Selasa, 30 Juni 2020 – 04:11 WIB
Kini Beli Tiket Kapal Ferry Semakin Mudah, Cepat dan Nyaman - JPNN.COM
Suasana pelabuhan lintasan Ketapang - Gilimanuk. Foto dok humas ASDP

jpnn.com, JAKARTA - Penumpang kapal ferry khususnya di lintasan Merak-Bakauheni yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera mengalami kenaikan signifikan sejak penerapan New Normal pada awal Juni.

Selain itu, semua pengguna jasa juga sudah membeli tiket via online dengan mengakses www.ferizy.com yang telah diterapkan ASDP sejak 1 Mei 2020.

"Sejak layanan tiket online dibuka kembali, terjadi kenaikan signifikan di lintasan Merak-Bakauheni. Tren masyarakat yang biasanya melakukan perjalanan dari Jakarta ke wilayah Sumatera menggunakan pesawat, kini lebih banyak yang menyeberang dengan mobil pribadi pada saat akhir pekan," ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi.

Tren pembelian tiket via online ini terus meningkat seiring gaya hidup New Normal masyarakat yang cenderung bertransaksi elektronik dalam kegiatan konsumsi.

"Dengan sistem online ticketing ferizy.com, pengguna jasa tidak perlu mengantre untuk membeli tiket di pelabuhan dan turut mendukung protokol kesehatan New Normal yakni Physical Distancing karena tidak ada lagi kontak fisik dengan petugas untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kini penumpang bisa membeli tiket di mana saja, mulai H-60 melalui www.ferizy.com atau aplikasi Ferizy yang dapat diunduh di Google Playstore," seru Ira.

Ira melanjutkan, pengguna jasa dapat membeli tiket secara mandiri dengan metode pembayaran yang mudah, cepat dan tidak mahal.

Transaksi pembayaran juga dapat dilakukan mulai dari transfer virtual account (BRI, BNI, Bank Mandiri, dan Bank Permata atau melalui Modern Channel dengan kode Finpay dimana dapat dibayar melalui ATM atau mobile/internet banking melalui menu pembayaran telepon (Telkom).

Pembayaran bisa juga melalui gerai PT Pos Indonesia, Alfamart, Pegadaian, dan Yomart Group serta melalui Link Aja.

Tak perlu antre lagi, kini penumpang bisa membeli tiket kapal ferry secara mandiri dengan metode pembayaran yang mudah, cepat dan tidak mahal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close