Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kini, KA Bandara Sudah Beroperasi Sampai Stasiun Manggarai

Minggu, 06 Oktober 2019 – 04:18 WIB
Kini, KA Bandara Sudah Beroperasi Sampai Stasiun Manggarai - JPNN.COM
Stasiun Manggarai. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta mulai Sabtu (5/10) kemarin sudah beroperasi dari Stasiun Manggarai. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan pengoperasian KA Bandara dari Stasiun Manggara akan meningkatkan jumlah penumpang.

Mantan direktur utama PT Angkasa Pura II itu berharap tingkat keterisian KA Bandara bisa mencapai 60 persen. Sebab, Stasiun Manggarai memiliki lebih banyak moda transportasi pengumpan ketimbang Stasiun BNI City.

"Kami akan intensifkan di Stasiun Manggarai ini karena merupakan stasiun sentral. Baik kereta jarak jauh maupun KRL Commuter Line berhenti di Stasiun Manggarai," ujarnya.

Dengan begitu, masyarakat dari Bogor, Bekasi dan Depok jika ingin ke Bandara Soekarno-Hatta bisa melalui KRL menuju Stasiun Manggarai. "Kmudian melanjutkan perjalanan menggunakan KA Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta" jelas Budi.

Dengan beroperasinya KA Bandara dari Stasiun Manggarai ini maka akan makin banyak pilihan moda untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta. Stasiun Manggarai dalam satu hari melayani 34 perjalanan KA Bandara dengan jadwal keberangkatan setiap 30 menit sekali.

Layanan KA Bandara dari Stasiun Manggara dimulai pukul 05.10, sedangkan kereta terakhir pukul : 21.40. Sementara untuk rute dari Bandara Soetta menuju menuju Stasiun Manggarai, kereta pertama pukul  06.20 sedangkan jadwal kereta terakhir pukul 23.20 WIB.(chi/jpnn)

Jadi bagi masyarakat dari Bogor, Bekasi dan Depok jika ingin ke Bandara Soekarno-Hatta bisa melalui KRL menuju Stasiun Manggarai kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan KA Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close