Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiprah Kemenag 10 Tahun Membersamai Jokowi: Bertumbuh Jadi Faster, Better, & Stronger

Rabu, 09 Oktober 2024 – 21:39 WIB
Kiprah Kemenag 10 Tahun Membersamai Jokowi: Bertumbuh Jadi Faster, Better, & Stronger - JPNN.COM
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau akrab disapa Gus Men saat hadir di Festival Religion bertajuk Wrap Up Forum yang berlangsung di Jakarta, Rabu (9/10). Foto: Dokumentasi Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menutup lembaran kiprah dalam layanan keagamaan pada 10 tahun periode Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dengan menggelar Festival Religion di Jakarta.

Ajang ini sekaligus menjadi awal bagi lembaran baru layanan umat beragama di Indonesia pada periode kepemimpinan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan sepuluh tahun masa bakti Presiden Jokowi, banyak capaian yang telah diraih Kemenag.

Perjalanan waktu mengantarkan Kemenag pada proses transformasi berkesinambungan, baik pada aspek layanan keagamaan maupun layanan pendidikan agama dan keagamaan, hingga menjadi lebih tangguh, dan unggul.

“Sepuluh tahun berjalan, Kementerian Agama bertumbuh secara berkelanjutan menjadi faster, better, dan stronger,” kata Menag Yaqut mengistilahkan perkembangan institusinya dalam satu dekade dalam acara bertajuk Wrap Up Forum di hadapan jajarannya, Rabu (9/10)

Gus Men yang akrab disapa menggarisbawahi kata berkelanjutan, karena setidaknya ada tiga Menteri Agama dalam periode 10 tahun Presiden Jokowi.

Dua pendahulunya adalah Lukman Hakim Saifuddin dan Fachrur Razi.

Ketiganya diikat pada kesamaan untuk terus merawat kerukunan umat dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama.

Kemenag menggelar Festival Religion di Jakarta yang menandai sebagai penutup lembaran kiprah dalam layanan keagamaan pada 10 tahun Pemerintahan Presiden Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA