Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kiprah Marty Berbuah Gelar Doktor HC dari Kampus Australia

Senin, 15 Juli 2013 – 17:33 WIB
Kiprah Marty Berbuah Gelar Doktor HC dari Kampus Australia - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Marty Natalegawa meraih gelar Doktor Honoris Causa (HC) di bidang hubungan internasional dari Universitas Macquarie, Australia. Upacara penyerahan gelar dilangsungkan di Kampus Universitas Mackquarie di Sydney, Senin (15/7).

Gelar doktor kehormatan untuk Marty diserahkan oleh Rektor Chancellor Michael Egan. Gelar yang sama juga diberikan kepada Menlu Australia, Bob Carr.

Pemberian gelar penghargaan didasari atas kontribusi kedua menlu dalam memastikan terciptanya hubungan harmonis secara bilateral dan dalam kerangka regional. Dalam sambutannya, Marty merasa terhormat dan bangga atas gelar doktor kehormatan yang diterimanya. Menurutnya, penghargaan itu merupakan pengakuan terhadap keseriusan dan ketulusan upaya Indonesia dalam meningkatkan perdamaian dan kesejahteraan internasional.

Penghargaan, sambung Marty, juga mencerminkan hubungan dan persahabatan yang istimewa untuk menyatukan Indonesia dan Australia. "Persahabatan yang semakin kukuh dimana kedua negara saling membantu, mendukung satu sama lain dalam menghadapi berbagai bencana alam, tindakan terorisme dan tantangan-tantangan bersama lainnya. Kedua negara secara bersama mengubah tantangan-tantangan yang dapat memecah belah menjadi sesuatu yang justru dapat mempersatukan," papar Marty sebagaimana siaran pers Kemlu RI, Senin (15/7).

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Marty Natalegawa meraih gelar Doktor Honoris Causa (HC) di bidang hubungan internasional dari Universitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close