Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Putra Jokowi Jualan Martabak Ditebar di Hadapan Wali Murid SDIT Almaka

Sabtu, 15 Juli 2017 – 12:24 WIB
Kisah Putra Jokowi Jualan Martabak Ditebar di Hadapan Wali Murid SDIT Almaka - JPNN.COM
Setiyo Iswoyo berbicara di hadapan para wali murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Almaka, Jalan Peta Selatan, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (15/7). Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sudah banyak yang tahu bahwa Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, merupakan sosok anak yang mandiri.

Sejak Desember 2010, Gibran menggeluti usaha katering yang diberi nama Chilli Pari. Usaha kulinernya berkembang, dengan “jualan” martabak yang beken dengan merek Markobar. Kini, warung Markobar milik Gibran sudah bercabang di sejumlah daerah.

Kisah Gibran itu disampaikan Setiyo Iswoyo, trainer dari Yayasan Yasmin, di hadapan para wali murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Almaka, Jalan Peta Selatan, Kalideres, Jakarta Barat, yang berkumpul di Aula Masjid Jami Annur’ainiyah, kompleks sekolah tersebut, Sabtu (15/7) pagi.

“Presiden Jokowi adalah contoh baik bagaimana mendidik anak, mengajarkan perjuangan hidup kepada anak-anak, meski di-bully karena anaknya jualan martabak,” ujar Setiyo, yang juga pemilik sebuah sekolah di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, yang dibangun khusus untuk warga tidak mampu.

Setiyo menekankan pentingnya para orang tua agar tidak memanjakan anak. Diingatkan, anak-anak yang selalu diberi kemudahan dan fasilitas, maka di masa mendatang tidak akan mampu menghadapi tantangan kehidupan.

“Ajari anak-anak untuk hidup dengan tidak terlalu banyak syarat,” ucapnya serius.

Dalam kesempatan itu, alumni IPB tersebut juga menekankan mengenai pentingnya pendidikan karakter dan jangan merangking anak semata dari kemampuan akademik.

Gaya Setito menyampaikan materi santai diwarnai humor, membuat para wali murid SDIT Almaka menyimak serius, sesekali tertawa ngakak.

Sudah banyak yang tahu bahwa Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, merupakan sosok anak yang mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close