Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Sucianti Suaib, dari Operator Telekomunikasi hingga Jadi Pengusaha Sukses

Rabu, 27 Maret 2024 – 14:30 WIB
Kisah Sucianti Suaib, dari Operator Telekomunikasi hingga Jadi Pengusaha Sukses - JPNN.COM
Sucianti Suaib Saenong, seorang pengusaha sukses, politisi, dan selebgram memiliki kisah perjalanan yang inspiratif menuju kesuksesannya. Foto: dokpri for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sucianti Suaib Saenong, seorang pengusaha sukses, politisi, dan selebgram memiliki kisah perjalanan yang inspiratif menuju kesuksesannya. 

Dilahirkan di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada 10 Mei 1984, Sucianti telah menorehkan jejak gemilang dalam dunia bisnis, politik, dan media sosial.

Dia memulai perjalanan dari Poleang, Bombana, lalu menamatkan Sekolah Menengah Atas di Baubau, Sulawesi Tenggara. Sucianti nekat hijrah ke Makassar pada tahun 2002 dengan harapan bisa melanjutkan pendidikannya dan tak ingin membebani orangtua.

Namun, akibat terkendala biaya, dia akhirnya memilih untuk bekerja di salah satu perusahaan operator sambil menjalani kuliah.

“Lulus SMA, saya hijrah dari Baubau ke Makassar untuk bisa kuliah, tetapi karena tidak ada biaya, saya kerja sambil kuliah. Siang kerja, sore kuliah,” kata Sucianti, Rabu (26/3).

Lantaran ingin menjadi seorang pengusaha, Wasekjen Asosiasi Penambang Nikel Indonesia atau APNI ini bertekad untuk merantau ke Jakarta. 

Di Ibu Kota ini, Sucianti menikah dan juga melanjutkan pendidikannya di Universitas Paramadina, jurusan manajemen finance dan lulus sebagai sarjana ekonomi dengan nilai cumlaude.

Selain menyelesaikan pendidikan, Sucianti Suaib Saenong juga aktif di berbagai organisasi.

Sucianti Suaib Saenong, seorang pengusaha sukses, politisi, dan selebgram memiliki kisah perjalanan yang inspiratif menuju kesuksesannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close